Presiden Jokowi Salurkan KIP Di Kota Bandung

12-04-2017

Oleh : Enang Komala, S.Pd.



Presiden Joko Widodo menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat Bandung di Taman Pendawa, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/4/2017). Jokowi dan rombongan tiba sekitar pukul 11.10 WIB

Memasuki area pembagian KIS dan KIP, Jokowi lalu menyambangi kursi-kursi warga peserta pembagian kartu. Momen selfie bersama warga pun tak terhindarkan. Jokowi dengan santai meladeni warga yang ingin berfoto bersama.

Jokowi kemudian langsung menuju panggung untuk memulai acara. Acara yang dihadiri oleh ratusan warga dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutan, Presiden mengatakan, kehadiran dirinya di Kota Bandung untuk mendistribusikan KIP dan KIP kepada masyarakat secara langsung, adalah gara-gara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Jokowi bercerita, tiga bulan lalu, dirinya bertemu dengan Ridwan Kamil.

Ridwan kemudian bertanya kepada Jokowi, kapan Jokowi datang ke Bandung untuk membagi-bagikan KIP dan KIS.

Beliau ( Ridwan Kamil) bilang, di Bandung belum pernah saya bagikan KIP dan KIS. Akhirnya saya bilang, ya April Insya Allah saya ke Bandung, ujar Jokowi.

"Dan hari ini saya akhirnya bisa hadir juga di sini. Janji saya, saya penuhi hari ini," lanjut dia.

Pernyataan Jokowi tersebut langsung disambut tepuk tangan dan riuh rendah masyarakat yang hadir.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek yang mendampingi memberikan sambutan. Nila mengatakan bahwa hari ini ada 250 KIP, 157 KIS yang akan dibagikan. Selain itu, Presiden juga akan memberikan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Pada hari ini acara diadakan untuk pembagian 157 KIS, KIP 250, kejar paket 450, SMK 100, PKH 239 per tahun Rp 1.890 ribu. PMT 100, ibu hamil 100, anak sekolah 100," kata Nila F Moeloek.

"Untuk keadaan gizi di Jabar semuanya gizi kurang, anak pendek dan balita kurus di bawah angka nasional. Tapi masih di bawah angka WHO. Ada lima kabupaten yang mengalami kondisi di bawah WHO," terang Nila.

Sementara itu, pemberian program PMT dilakukan agar Indonesia memilih sumber daya manusia yang berkualitas.

"Pak Presiden ingin beri PMT agar kita semua jadi SDM yang sehat dan cerdas. Presiden ingin anak Indonesia jadi anak yang cerdas dimulai dari ibu hamil," tutur Nila.

Tampak hadir di lokasi acara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Netty Heryawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Atalia Kamil, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan.

Setelah membagikan KIP dan KIS, Jokowi juga akan meninjau kawasan pejalan kaki yang dibangun di Cihampelas. Presiden rencananya akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di kota bandung dan kota cirebon dengan agenda acara yang sama.


Langganan Via SMS
Nomer HP


Langganan Via Email
Email
 
  Aplikasi

  Galeri


Pemetaan Mutu Prov. DKI Jakarta 2017


Pemetaan Mutu Angk. I