Model Pendidikan Learning Oganization (Lo) Pada Organisasi Paud Di Kota Bandung


Penulis : Kamarul Bahri M.Pd / Mahasiswa S3 PLS UPI


Penelitian ini dilakukan terhadap 591 responden dari 88 lembaga penyelenggara pendidikan anak usia dini, baik yang tergolong Taman Kanak Kanak (TK) ataupun Lembaga Paud.  responden terdiri atas guru, kepala sekolah, petugas sekolah dan pengurus yayasan. Penelitian ini merupakan tindak lanjut dari Konsep Learning Organization yang dihasilkan oleh Marquadzt.

Tujuan penelitian ini adalah, pertama untuk mengetahui bagaimana Learning Organization (LO) di organisasi pendidikan sekolah anak usia dini Kota Bandung. Kedua bagaimana pengaruh faktor kategori  kualitas Paud, Induk organisasi, volume organisasi dan harga layanan terhadap nilai Learning Organization dan subsistemnya.
Metode pengolahan data yang dipergunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan statistik deskriptif, Anova dan Korelasi Pearson. Uji hipotesis dilakukan dengan tingkat keyakinan 99%.
 
Hasil penelitian menunjukkan pertama secara keseluruhan nilai LO di Lembaga Paud Bandung tergolong sangat baik. Kedua Sebagian besar tidak ada pengaruh antara kategori maju tidaknya lembaga Paud terhadap LO. Tidak ada pengaruh antara Induk Organisasi terhadap LO dan Sub Sistemnya.


Langganan Via SMS
Nomer HP


Langganan Via Email
Email
 
  Aplikasi

  Galeri


Pameran HAI 2017 Kuningan


Pemetaan Mutu Prov. DKI Jakarta 2017