Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berkarakter, Cerdas dan Professional


Penulis : Enang Komala



Kegiatan apresiasi GTK Paud dan Dikmas merupakan program tahunan dari Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Mengangkat tema GTK PAUD dan Dikmas Berkarakter, cerdas dan profesional diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan mutu pembinaan, memotivasi dan menyebarluaskan hasil karya GTK PAUD dan Dikmas dalam rangka mengaktualisasi potensi yang dimiliki.
Sekitar 484 peserta yang terdiri dari perwakilan guru Paud dan Pendidikan Masyarakat berprestasi dari 34 Provinsi, tergabung dalam kegiatan ini. Pada kesempatan itu, turut hadir Anggota DPR RI Dewi Coryati, Dirjen Guru dan Tenaga Pendidik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sumarna Supranata, Kepala PP/BP-PAUD dan dikmas serta unsur Muspida Provinsi Bengkulu dan Kepala daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.
Dalam pembukaan itu Plt Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, pentingnya ajang apresiasi bagi tenaga pengajar PAUD dan Dikmas, sebagai ajang silaturahmi dan mengingat pola pengajaran yang diterapkan pada usia dini awal pengenalan karakter serta watak seorang anak untuk mengenal dunia.
Apresiasi ini penting, karena Pola Pendidikan PAUD dan Dikmas dapat membentuk karakter bangsa sejak usia dini, Ujar Rohidin
Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KemendikBud), Harris Iskandar menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi GTK PAUD dan Dikmas dalam berkarya, berinovasi, dan berprestasi dalam melaksanakan tugasnya.
Apresiasi tahun 2017 di Provinsi Bengkulu tersebut mengambil tema : GTK PAUD dan Dikmas berkarakter, cerdas dan professional.
Ayo tunjukan hasil inovasi dan pengalaman terbaik yang sudah dilakukan. Apalagi melalui kegiatan ini juga dapat sharing berbagi ilmu sesama tenaga pendidik, tuturnya.
Lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas diikuti oleh GTK PAUD dan Dikmas yang meliputi : Guru Kelompok Bermain/ Tempat Penitipan Anak/ Satuan PAUD Sejenis, Pengelola KB/TPA/SPS, Instruktur Kursus Komputer, Instruktur Kursus Tata Kecantikan Rambut (Hair Styling), Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin, Tata Busana, Otomotif (Roda Dua), Pengelola Lembaga dan Pelatihan (LKP), Pamong Belajar pada SKB, Penilik Pengelola PKBM, Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lalu Tutor Paket B, Paket C, Tutor Pendidikan Keaksaraan, Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), dan Paduan Suara beberapa lembaga pendidikan lainnya
Disela sela kegiatan apresiasi GTK Paud dan Dikmas diselenggarakan juga pameran pendidikan, PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat turut berpatisipasi dalam kegiatan Pameran tersebut yang diselenggarakan di hotel Grage Bengkulu, (10-15 Juli 2017).
Dalam pameran tersebut, PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat menampilkan capaian program 2016/2017, Model Pembelajaran, DVD bahan ajar audio/video visual , DVD Model Pembelajaran, majalah dan souvenir
Pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan menginformasikan berbagai program yang dikembangkan oleh PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat kepada pengujung pameran yang hadir


Langganan Via SMS
Nomer HP


Langganan Via Email
Email
 
  Aplikasi

  Galeri


Pemetaan Mutu Prov. DKI Jakarta 2017


Pemetaan Mutu Angk. I